Senin, 30 Januari 2012

CARA POTONG AYAM

CARA POTONG AYAM

ada beberapa teknik yang misa cari tentang potong memotong Ayam utuh ini, dan ada beberapa yang berbeda cara potongnya. Mungkin ada yang potong 10 potong 8 atau 4 dan sebagainya.
misa coba kasih info bagaimana cara memotong ayam utuh 10 potong:
Letakkan ayam menelungkup pada talenan, tarik salah satu kaki nya menjauh dari badan dan potong di bagian paha dalam nya, begitu juga dengan paha bawah. Lakukan hal yang sama pada bagian lainnya.
Untuk mempermudah pemotongan coba lekukkan pergelangan paha dalam si ayam kearah yangg berlawanan sampai tulang berpisah baru potong ditengah2 patahan tadi daging yang mengelilinginya. Lakukan juga pada bagian lainnya.

Letakkan paha ayam diatas talenan, dengan bagian dalam dari ayam menghadap kebawah. Potong dipergelangan antara paha dan betis.
Sayap Ayam, Sambil memegang punggung ayam potong sayapnya sedikit kedalam dari pergelangan sayap. Lakukan hal yang sama di sisi lainnya.
Badan Ayam, Belah dua sisi badan ayam secara vertikal dari bahu ke bawah.. lakukan juga pada sisi lainnya.
Tarik dada ayam berlawanan dengan punggungnya lalu potong tulang dibagian bahunya.

Belah dada ayam jadi 2, kalau gak mau dibelah jadi dua juga gak apa-apa. Untuk memotong bagian dada menjadi 2 diperlukan tenaga dan tekanan yg cukup kuat untuk memotong tulang belakang ayam.
2 pasang kaki, 2 pasang Paha, 2 pasang Sayap, 1 tulang belakang,1 buntut ayam,2 pasang dada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar