Senin, 30 Januari 2012

AYAM PEDAGING

AYAM PEDAGING 


PENSIUN TETAP PRODUKTIF
Meskipun Pensiun harus Tetap Produktif. Menurut saya pensiun itu adalah bebas tugas, purna wirawan, sudah tidak menjadi karyawan lagi, tidak bekerja hanya semata mata cari duit.ketimbang nganggur,otot pada kaku mendingan usaha ternak ayam pedaging aja.
  Mengisi Masa Tua Bagi Para Pensiunan
Beternak Ayam Potong / pedaging, agar Pensiun Tetap Produktif artinya tidak membebani anak, tidak membebani cucu, tidak menjadi beban orang disekitarnya.
Saya mencoba beberapa pilihan dan semua sudah saya jalani yaitu:
a. Beternak iklan lele, beternak ikan koi, berterak ikan mujaher, beternak ikan tombro, ternak ikan gurami, ternak itik / bebek / mentok  / bebek branti dan yang terakhir kali saya mencoba beternak ayam potong atau ayam pedaging. Dan jika masih ada sisa waktu dan usia saya akan mencoba berternak ayam kampung atau ayam Bangkok.
Kelebihan Ternak Ayam Potong / Broiler
1. Usia pemeliharaan lebih pendek (hanya 30 s/d 40 hari saja sudah bisa dipanen)
2. Menyenangkan karena tahapan pembesaran bisa dirasakan dan dinikmati,
3. Pakan yang relatif murah dan mudah didapat di pasar,
4. Tentu saja yang juga menarik adalah bisa dapat GAJI BULANAN (hehehe)
5. Kotorannya bisa untuk pupuk dan pembesaran ikan yang berada dibawahnya.
6. Bisa meningkatkan kesehatan (tiap pagi harus bagun, memberi makan dan membersihkan kadang, hahaha)
7. Mengencerkan otak (mikir cari bibit, cari modal untuk pakan, mengatasi penyakit dan mencari pasar)
Akan tetapi selain keuntungan tentu banyak sekali kerugian, coba anda cari sendiri (hehehehe).
Kesimpulan:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar